Sunday, October 14, 2018

Indro Sangat Menyesal Telah Merokok Berat Selama 30 Tahun, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Berhenti Merokok


Seketika Indro mulai menyadari betapa banyak racun akibat rokok yang sudah bersarang di tubuhnya.

Selain membiarkan tubuhnya dihinggapi racun, rokok juga membuatnya banyak menghabiskan uang.

Kebutuhan Indro akan rokok dulu semakin meningkat ketika dirinya mendapati tekanan untuk syuting.

"Sebenarnya saya malu banget. Merokok adalah kebodohan terbesar dalam hidup saya. Inilah contoh yang tidak baik, saya merokok sejak umur 11 tahun lho.

Padahal orang tua saya tidak merokok, saya lihat dari sepupu. Apalagi dari kecil saya mainnya sama orang-orang dewasa," tutur Indro.

Setelah berhenti merokok sejak tahun 1999, Indro merasa tubuhnya jauh lebih sehat.

Selain itu, Indro merasa sensitivitas indra pengecapnya berangsur-angsur pulih. Yang terjadi pada tubuh ketika berhenti merokok

Dalam sebuah penelitian terhadap 1.500 perokok, diketahui setahun setelah berhenti merokok, terjadi perbaikan pada pembuluh arteri yang disebabkan oleh asap rokok yang terhirup.

Ini berarti, risiko terkena penyakit jantung koroner ikut menurun, begitupun risiko kanker.

Meski para perokok yang sudah berpisah dari rokok tersebut mengalami sedikit kenaikan berat badan, sekitar 4 kg, diketahui kadar kolesterol baik dalam darah ikut meningkat.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya