Saturday, September 29, 2018

Masak Nasi Dengan Rice Cooker Tetap Lengket? Satu Trik Pintar Dari Ibu Mertua, Cukup Masukkan Bahan Ini Ke Dalam Beras Sebelum Dimasak!


Tidak sedikit orang yang tahu seperti apa tips dan caranya, sehingga dengan begitu banyak orang yang jutsru melakukan kesalahan yang sama ketika memasak nasi.

Tips mengatasi nasi lengket ketika memasak:

Jika kamu masih memasak nasi dengan menggunakan cara tradisional, seperti misalkan menggunakan panci, maka akan ada baiknya jika panci tidak ditutup.

Hal ini disebabkan karena beras yang ada di dalam panci akan bergesekan, serta melepaskan pati sehingga hal ini akan membuat nasi menjadi lengket ketika disajikan.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menambahkan air lebih banyak lagi agar butiran beras dapat lebih bebas bergerak.

Memang akan sulit dimengerti jika kamu menganggap semakin banyak air maka nasi justru akan semakin lembek.

Dengan menambahkan banyak air ketika memasak nasi, bahkan hingga mencapai konsistensi nasi seperti halnya ketika kamu memasak pasta kemudian ditiriskan.

Cara seperti ini akan menjaga butiran beras tidak saling bergesekan. Tujuan kita harus meniriskan nasi yaitu agar dapat memastikan nasi tidak terserap lebih banyak oleh air.

Sedangkan untuk beras merah, kamu bisa memastikannya dalam waktu . . . .

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya